Pendekar SDN Barata Jaya 2 No. 203 Surabaya

Ini bukan kisah cerita tentang para pendekar pencak di dunia persilatan. Ini hanyalah beberapa dokumentasi foto tentang kegiatan pelatihan bela diri pencak silat di SDN Barata Jaya II No. 203 Surabaya di tahun 1996.

Di SDN Barata Jaya II No. 203 Surabaya pada rentang waktu sekitar tahun 1995 sampai 1996 ada kegiatan pelatihan bela diri pencak silat yang difasilitasi langsung oleh guru olah raga pada waktu itu [aku masih kelas 5 sekolah dasar]. Aku dan sebagian teman-teman sekolah mengikuti kegiatan ini. Visi ikut kegiatan pencak silat ini hanya karena ingin memiliki kemampuan bela diri layaknya seorang pendekar yang dikisahkan di film-film. Tapi apa mau dikata, aku cuma seorang penakut, hanya karena dibentak saja, badanku sudah gemetar, keringat dingin mengucur, detak jantung tidak karuan, pikiran kacau, rambut rontok, kulit mengelupas, gigi belubang, hidung tersumbat, batuk berdahak dan masuk angin. Jika hal itu terus berlanjut hingga lebih dari dua hari, segera aku menghubungi dokter terdekat [kadang ke pengobatan alternatif juga].

Berikut ini beberapa dokumentasi dari banyak dokumentasi yang masih aku simpan dalam ingatan pikiranku dan hati sanubariku yang paling dalam sedalam palung laut, sehingga tidak usang dimakan zaman yang penuh dengan kejahatan dan keserahkanan ini [tapi usang dimakan oleh jamur. hahaha…].

 

Keterangan:

Ps, penakut itu tetaplah penakut, apalagi kalau penakut itu juga seorang anak pemalas yang memiliki kelainan obsessive-compulsive tidak parah seperti diriku, dan pada waktu masih sekolah dasar sebenarnya itu alasanku satu-satunya ikut berlatih bela diri pencak silat ketika di sekolahku ada kegiatan pelatihan bela diri pencak silat.

 

(Visited 291 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *