Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Risiko COVID-19 Melalui SehatQ.com


Pertumbuhan kasus COVID-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Ribuan orang setiap harinya dikonfirmasi terpapar virus yang berasal dari China ini. Mendengar berita pertumbuhan kasus setiap hari membuat segelintir orang khawatir. Tidak sedikit dari mereka yang ingin cek risiko COVID-19 namun justru takut menemui petugas kesehatan. Apalagi banyak masyarakat yang khawatir untuk keluar rumah meskipun tujuannya untuk mengecek kesehatan.

Saat ini, untuk mengecek apakah Anda terindikasi terpapar virus COVID-19 bisa dilakukan dari rumah langsung. Caranya dengan memanfaatkan fasilitas Cek Risiko COVID-19 yang disediakan oleh SehatQ. Proses pengecekan akan dilakukan oleh sistem secara otomatis. Nantinya hanya perlu memilih jawaban sesuai kondisi tubuh Anda. Berikut cara cek Risiko COVID-19 melalui website SehatQ.

Cara Cek Risiko COVID-19 Melalui SehatQ

Anda bisa memakai laptop maupun smartphone untuk mengakses fitur yang satu ini. Pertanyaan yang diberikan dijawab sesuai dengan kondisi tubuh Anda sebenarnya.
  • Buka website SehatQ, kemudian pada pojok bawah ada kotak berisi tulisan Cek Risiko COVID-19, Anda bisa langsung mengkliknya.
  • Setelah itu akan muncul chat box untuk Anda bisa melihat pertanyaan dan memilih jawaban.
  • Klik Test Sekarang untuk memulai proses pengecekan dan otomatis akan muncul beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab.
  • Setelah beberapa pertanyaan di jawab, Anda akan mendapatkan informasi mengenai risiko Anda terhadap COVID-19. Jika dinyatakan sedang-rendah, maka Anda minim terpapar virus corona.

Apakah tes ini benar-benar akurat untuk mengetahui risiko seseorang ? SehatQ telah bekerjasama dengan Kemenkes RI dan BNPB untuk menangani COVID-19. Fitur ini dijadikan alat bantu untuk mengecek indikasi seseorang terpapar virus atau tidak. Untuk lebih akuratnya memang perlu melakukan tes swab yang tentunya Anda harus membayar terlebih dahulu. Agar tidak terpapar virus COVID-19, lakukan pencegahan dengan menerapkan beberapa tindakan menjaga kesehatan ini.

Cara Mencegah Paparan Virus COVID-19

Anda bisa menerapkan cara pencegahan virus Corona ini untuk menjaga tubuh agar terserang virus tersebut. Aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar merasakan manfaatnya.

1. Terapkan Pola Hidup Sehat

COVID-19 sangat mudah menular dari seorang pasien ke orang lain melalui droplet liur. Maka dari itu, hindari orang-orang yang batuk hingga bersin dengan cara jaga jarak. Lakukan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, tidak sembarang memegang benda di tempat umum. Pastikan asupan makanan yang diberikan tubuh benar-benar sehat dan bergizi.

2. Konsumsi Suplemen

Untuk menjaga imunitas tubuh, peran suplemen vitamin bagus untuk dikonsumsi. Anda bisa mengkonsumsi vitamin C secara rutin sesuai anjuran dari dokter. Demi menjaga kesehatan tubuh, tidak masalah harus mengeluarkan sedikit uang. Untuk mendapatkan vitamin C, Anda bisa membeli di Toko SehatQ. Toko online ini khusus untuk menyediakan produk-produk kesehatan.

3. Memakai Masker

Sejak beberapa bulan terakhir, himbauan untuk memakai masker terus diberikan oleh pemerintah. Pemakaian masker akan meminimalisir terpaparnya virus COVID-19 yang dinilai efektif. Masker akan mencegah droplet masuk ke dalam hidung ketika ada oran yang batuk hingga bersin-bersin. Gunakan masker saat berada diluar rumah, Anda bisa membeli masker yang aman di Toko SehatQ.

4. Jaga Jarak

Dalam prakteknya, akan sulit bagi Anda yang bekerja di tempat banyak orang berkumpul. Tapi sebisa mungkin untuk menjaga jarak 1 sampai 2 meter dengan orang lain agar ketika mereka batuk, droplet tidak menyembur ke tubuh Anda. Ketika ada orang bersin sebaiknya menghindari orang tersebut dan jangan sampai melakukan kontak fisik.

Itulah cara cek risiko COVID-19 melalui website SehatQ.com. Mudah banget caranya, Anda hanya perlu menjawab setiap pertanyaan yang akan ditampilkan.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Risiko COVID-19 Melalui SehatQ.com"