Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Sirsak untuk Darah Tinggi

Manfaat Buah Sirsak untuk Darah Tinggi

Buah sirsak, selain enak dimakan, rupanya juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda. Hal ini dikarenakan buah sirsak mempunyai banyak kandungan gizi dan vitamin yang menyehatkan, mulai dari serat, karbohidrat, kalium, vitamin C, fosfor, kalium dan air. Kandungan senyawa tersebut, mampu membantu metabolisme tubuh, melancarkan pencernaan, mengontrol berat badan dan masih banyak lagi. Manfaat buah sirsak untuk darah tinggi juga baik, sebab terdapat kandungan kalium di dalamnya.

Baca juga: Manfaat Buah Pace untuk Darah Tinggi

Carbajal (1991) menyebutkan bahwa dalam sirsak mengandung antioksidan yaitu vitamin C. Vitamin C dalam sirsak berperan dalam melawan berbagai macam penyakit di dalam tubuh, mulai dari penyakit dalam, penyembuhan luka serta pencegahan kerusakan kulit. Manfaat minum jus sirsak sebelum tidur secara rutin sangat banyak dan baik untuk kesehatan tubuh Anda pastinya.

Manfaat Buah Sirsak untuk Darah Tinggi dan Lainnya

Setelah mengetahui berbagai kandungan zat gizi dan vitamin yang terdapat di buah sirsak, lalu apa saja ya manfaat buah sirsak untuk kesehatan? Simak 3 manfaatnya berikut ini.

Manfaat jus sirsak untuk kolesterol

Salah satu kandungan zat gizi yang ada di buah sirsak adalah serat. Rupanya di dalam 100g daging sirsak mampu memenuhi kebutuhan harian Anda akan serat hingga 13%. Serat berperan dalam penyerapan kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

Manfaat buah sirsak untuk darah tinggi

Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa manfaat buah sirsak untuk darah tinggi benar adanya. Tidak hanya daun sirsak yang mampu menurunkan hipertensi, Hal ini dapat disebabkan karena adanya zat-zat di dalam buah sirsak yang mampu menangkal terjadinya darah tinggi, seperti Kalium. Mengonsumsi buah sirsak secara rutin, mampu memberikan efek yang baik untuk kesehatan.

Manfaat sirsak untuk penyakit asam urat

Buah sirsak rupanya juga mampu mengobati penyakit asam urat. Konsumsi buah sirsak secara rutin, bisa dengan cara dibuat jus lalu ditambahkan susu. Maka Anda dapat terhindar dari penyakit asa urat.

Nah itu tadi beberapa manfaat buah sirsak untuk darah tinggi yang penting untuk disimak. Jangan lupa untuk rajin berolahraga dan konsumsi makanan sehat, agar kesehatan tetap terjaga.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Sirsak untuk Darah Tinggi"