The PROFIT Game Ajak Masyarakat Lebih Mandiri Dengan Berbisnis

posted in: Scribble Words | 4

The PROFIT Game Ajak Masyarakat Lebih Mandiri Dengan Berbisnis [Press Release]

Surabaya, 20 Januari 2017 – Hari ini PT Namira Arta Teknologi (NATEK Studio) telah merilis The Profit Game, yang merupakan game simulasi bisnis, mengajarkan user menciptakan dan mengembangkan bisnis mereka sendiri dengan cara baru dan menyenangkan. Game tersebut sudah bisa didownload oleh seluruh pengguna smartphone Android di Google Play Store. Buka link ini untuk download: The PROFIT Game.

Game simulasi bisnis ini diciptakan untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin belajar bisnis dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan dan tentunya murah jika dibandingkan dengan mengikuti seminar maupun menyewa seorang coach. “Game ini merupakan simulasi real bisnis yang ada di dunia nyata, sehingga ini bisa dijadikan cara belajar yang mudah bagi pengusaha pemula. Tidak hanya belajar teori tetapi juga langsung praktik,” ucap Founder The Profit Game, Tony Susanto.

Game ini memiliki keunikan tersendiri karena ini adalah game bisnis pertama dan satu-satunya di dunia yang menggabungkan kecanggihan teknologi dan cara belajar bisnis yang cerdas. Di dalam game ini terdapat beberapa bidang bisnis yang bisa dimainkan, seperti retail yang diwakili dengan bisnis minimarket, manufaktur yang diwakili dengan bisnis toko roti, bidang jasa yang diwakili dengan bisnis salon mobil, lalu ada perpaduan antara manufaktur dan jasa yang diwakili dengan bisnis restoran. Game The Profit juga memberikan beberapa tantangan untuk menyelesaikan permasalahan bisnis hingga cara meningkatkan profit menggunakan ratusan strategi bisnis yang bisa diakses oleh user.

Game ini bisa dijadikan patokan pembelajaran bagi mahasiswa yang ingin memulai berbisnis maupun bagi sebuah universitas yang memiliki mata kuliah wajib tentang kewirausahaan. Tidak hanya mahasiswa, melainkan pengusaha pemula yang masih membutuhkan pembelajaran kewirausahaan juga bisa menggunakan The Profit Game karena game ini mampu mengasah insting bisnis. “Mulai dari cara mendiagnosis kondisi bisnis, efisiensi proses dan biaya operasional, hingga memahami alur birokrasi ketika hendak memulai bisnis”, imbuh Tony Susanto.

CEO NATEK Studio, Henry Karya Nugraha, menambahkan bahwa untuk mendukung user agar bisa belajar bisnis lebih efektif, The Profit Game memberikan beberapa fitur unggulan seperti forum komunitas yang merupakan wadah komunikasi antar user jika ingin bertukar ide sesama pebisnis dan resume yang merupakan fitur untuk mengevaluasi hasil simulasi bisnis yang sudah dijalankan.

Meskipun game ini belum rilis resmi, tetapi sudah ada lebih dari 100 user yang mengunduhnya. “Hal ini bisa dijadikan tanda bahwa game ini akan diminati oleh banyak orang. Mengingat saat ini pemerintah juga sedang gencar menggalakkan kewirausahaan,” imbuh pria yang sering disapa Erick.

the-profit-game-released
the profit game

 

Game The Profit ini bisa didownload secara gratis dan bisa dimainkan dengan membeli paket Diamond yang bisa digunakan untuk mengakses ratusan strategi bisnis di dalam The Profit Game. Ada tiga paket Diamond dengan harga promo:

  • Paket Sesuai Budget seharga 79 ribu Rupiah
  • Paket Pebisnis Pemula seharga 137 ribu Rupiah yang akan mendapatkan 10 bonus senilai tiga juta Rupiah
  • Paket Pebisnis Jagoan seharga 249 ribu Rupiah dengan 21 bonus senilai dua belas juta Rupiah yang merupakan paket best seller

“Kami juga akan bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF)”, ucap Erick. Dimana The Profit Game akan dijadikan sebagai modul pembelajaran kewirausahaan bagi semua wirausaha binaan BEKRAF. Sebelum dijadikan sebagai modul pembelajaran, The Profit Game telah terpilih sebagai salah satu startup pilot project BEKRAF dari lima startup pilot project lainnya seperti CV. COCC, OJESY, WorKSaurus, dan Ur-Farm yang akan divaluasi oleh BEKRAF dengan menggandeng Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI).

Meskipun game ini dikhususkan untuk penggila bisnis, tetapi para gamers masih bisa memaikannya. Karena game ini terdapat berbagai rintangan yang harus diselesaikan dan membutuhkan strategi untuk menyelesaikannya. Game ini juga hampir sama dengan game-game lainnya, diakhir permainan terdapat hasil score. Gamers bisa bersaing untuk mendapatkan score tertinggi dan menguasai berbagai bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi: Fely Ulya – NATEK Studio Content Creator.
Source: The PROFIT NewsBiz Press Release

NATEK Studio – PT. Namira Arta Teknologi
Jl. Gayungsari Barat 43 Surabaya 60235
P.O. Box 4040 / SBS 60300

Phone/WA: 0823 3308 9988
Fax: (031) 8299905
Website: www.theprofit.id
Email: info@natekstudio.com

(Visited 137 times, 1 visits today)

4 Responses

  1. […] telah menjadi cara terbaik untuk membuat the profit game orang untuk men-download aplikasi premium. Aplikasi gratis mendapatkan basis pengguna dan kemudian […]

  2. […] link Anda. Ini akan membantu blogger memahami produk Anda lebih baik dan akan membantu mereka untuk the profit game menulis ulasan aplikasi yang lebih baik. Terlebih lagi, sebagian besar waktu Anda akan melihat […]

  3. […] tidak ingin membaca kalimat. 1-3 kata harus semua, dan the profit game lebih atau kurang harus menemukan cara untuk memotongnya. Ini juga menyimpan masalah optimasi […]

  4. […] memikirkan kata-kata yang baik. Mengambil kata “spin” misalnya. pilihan lain mungkin the profit game termasuk “swirl”, “pusaran”, dan sebagainya. Tapi selalu menggunakan […]

Leave a Reply