Room #208 Pasah Asi Hotel Review

posted in: Scribble Words | 1

Titik Tolakku:
Setelah aku dan istriku melangsungkan pernikahan sederhana kami, mama kami memberikan sebuah hadiah yang istimewa buat kami berdua, yaitu kamar #208 di hotel Pasah Asi. Tujuan mama memberikan hadiah kamar hotel ini adalah agar kami berdua bisa beristirahat sekaligus memberikan kesempatan kepada keluarga kami berdua untuk membereskan rumah dan membereskan berbagai urusan sisa-sisa acara pernikahan kami. Kami sangat senang menerima hadiah dari mama ini dan memanfaatkannya untuk fokus menyusun rencana mengunjungi ibu kami di Malaysia dan rencana “Love Live and Label Honey Moon” kami.

2.priceca.am.in.room.#208.pasah.asi.hotel
priceca.am.in.room.#208.pasah.asi.hotel

Informasi Tentang Penginapan:
Hotel Pasah Asi berada di daerah Jl. KaliBokor No. 27, Surabaya, silahkan dibuka di peta ini untuk lebih jelasnya. Cukup mudah untuk datang ke hotel Pasah Asi menggunakan angkutan umum karena kurang lebih 200 meter ke arah Timur adalah jalan raya Pucang yang banyak dilalui angkutan umum dari berbagai terminal di Surabaya.

Hotel Pasah Asi menurutku dan menurut istriku merupakan hotel yang cukup besar tapi harga kamar per malamnya cukup bersaing dengan hotel yang lainnya, salah satunya kamar #208 yang kami tempati. Kamar #208 adalah kamar tipe deluxe (single bed for 2 person) dengan harga Rp320.000 per malam yang mendapat potongan harga menjadi Rp196.000 per malam. Potongan harga ini bagian dari promosi hotel Pasah Asi agar banyak orang lebih memilih menginap di hotel ini dari pada di hotel lainnya yang berada di daerah KaliBokor.

Apa yang Aku Dapatkan:
Kamar #208 berukuran kurang lebih 4 kali 5 meter persegi dengan dilengkapi pendingin ruangan atau AC. Tempat tidur di dalam kamar #208 hanya untuk dua orang dilengkapi dengan dua bantal dan selimut saja. Pihak hotel tidak menyediakan guling tapi dengan biaya tambahan pihak hotel bisa menyediakan bantal dan selimut tambahan.

Kamar mandi di dalam kamar #208 dilengkapi dengan toilet, shower, wastafel, cermin, air hangat, sabun, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, tissue toilet dan satu handuk. Jika diminta, pihak hotel bisa menyediakan sabun, shampoo, pasta gigi, tissue toilet dan handuk tambahan tanpa biaya tambahan.

Di dalam kamar #208 disediakan satu lemari, beberapa meja dan kursi yang semuanya terbuat dari bahan kayu. Satu cermin yang cukup besar menempel di tembok tepat di depan tempat tidur dan sebuah LED televisi dengan beberapa saluran dari TV berlangganan disediakan di atas meja yang juga tepat di depan tempat tidur.

Di atas meja di pojok kamar #208 disediakan dua botol air mineral, sebuah termos isi air panas, dua cangkir dan beberapa bungkus sachet kopi instan, teh celup dan gula. Pihak hotel hanya bisa menyediakan tambahan air panas jika diminta tanpa biaya tambahan. Setiap hari disediakan sarapan di ruang makan mulai pukul 7 pagi sampai pukul 10 pagi. Sedangkan untuk makanan dan minuman tambahan bisa di pesan selama 24 jam melalui telepon di dalam kamar dan pesanan akan diantar oleh pihak hotel ke kamar #208 dengan harga yang sudah ditentukan oleh pihak hotel.

Penilaianku:
Ketika aku dan istriku datang untuk check ini di hotel Pasah Asi, pihak hotel menyambut kami dengan ramah lalu dengan baik melayani dan menjawab beberapa pertanyaan kami mengenai fasilitas yang disediakan serta mengantarkan kami menuju kamar #208 yang akan kami tempati. Lokasi kamar #208 berada di lantai dua dan tidak terlalu jauh dari lobby hotel. Fasilitas yang disediakan bagus, baik di dalam kamar maupun di luar kamar seperti di lobby hotel dan ruang makan semuanya nampak bersih dan rapih. Tempat tidur dan kamar mandi, semuanya bersih dan nyaman. Selama dua malam menginap di kamar #208 hotel Pasah Asi, setiap hari kamar selalu dibersihkan dan disediakan air minum dan peralatan mandi yang baru dan bersih. Kondisi lingkungan di sekitar hotel juga tidak terlalu ramai atau bising, sehingga suasana di dalam hotel Pasah Asi cukup tenang dan nyaman.

Apa yang Aku Suka:
Di kamar #208 hotel Pasah Asi disediakan sebuah buku menu makanan dan minuman lengkap dengan harga dan bagaimana cara untuk memesannya melalui telepon. Bagiku dan istriku yang baru pertama kali menginap di kamar #208 hotel Pasah Asi menjadi tidak kebingungan lagi kalau di malam hari tiba-tiba lapar dan membutuhkan makanan. Selain itu, pihak hotel juga bersedia untuk membantu membelikan rokok di kios yang berada di dekat hotel Pasah Asi dan mengantarkannya ke kamar. Untuk menghargai privasi kami, pihak hotel selalu meminta ijin kepada kami setiap kali akan membersihkan kamar meskipun kami sedang keluar. The best thing is we can charge all of our gadget and power bank at the same time because many electrical wall outlets provided in room #208 of Pasah Asi hotel. 😉

Foto dan Video Dokumentasi:

Informasi Tambahan:
Hotel Pasah Asi berada di daerah KaliBokor yang merupakan salah satu daerah di Surabaya yang memiliki banyak cerita dan hal menarik di sekitarnya. Kurang lebih 500 meter ke arah Utara dari hotel Pasah Asi ada kawasan pasar Pucang yang terkenal sebagai tempat nongkrong di malam hari karena banyaknya warung kopi dan warung makan yang buka dari malam hingga menjelang shubuh. Lalu di sebelah selatan hotel Pasah Asi di seberang sungai KaliBokor ada warung kopi Berkah milik salah satu temanku yang menjual Roti Bakar Bandung dan terkenal dengan minuman Rempahnya, seperti Teh Rempah dan Kopi Rempah. Di jalan raya Pucang, kurang lebih 200 meter ke arah Timur dari hotel Pasah Asi merupakan akses utama menuju ke pusat kota Surabaya. Dari hotel Pasah Asi kurang lebih butuh waktu sekitar 7 menit untuk mencapai pusat kota Surabaya dengan angkutan umum.

(Visited 255 times, 1 visits today)

One Response

  1. […] Tolak dari Kami: Setelah dua hari menginap di hotel Pasah Asi kamar #208, malam berikutnya kami menginap di salah satu hotel di Bojonegoro. Kami pergi ke Bojonegoro […]

Leave a Reply