Menurut Wikipedia (ensiklopedia bebas), “Riba berarti menetapkan bunga/melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok, yang dibebankan kepada peminjam. Riba secara bahasa bermakna: ziyadah (tambahan). Dalam pengertian lain, secara linguistik riba juga berarti tumbuh dan membesar. Sedangkan menurut istilah teknis, riba berarti pengambilan tambahan dari harta pokok atau modal secara bathil. Ada beberapa pendapat dalam menjelaskan riba, namun secara umum terdapat benang merah yang menegaskan bahwa riba adalah pengambilan tambahan, baik dalam transaksi jual-beli maupun pinjam-meminjam secara bathil atau bertentangan dengan prinsip muamalat dalam Islam.”

Masih menurut Wikipedia (ensiklopedia bebas), “Riba bukan cuma persoalan masyarakat Islam, tapi berbagai kalangan di luar Islam pun memandang serius persoalan riba. Kajian terhadap masalah riba dapat dirunut mundur hingga lebih dari 2.000 tahun silam. Masalah riba telah menjadi bahasan kalangan Yahudi, Yunani, demikian juga Romawi. Kalangan Kristen dari masa ke masa juga mempunyai pandangan tersendiri mengenai riba.”

Dalam Islam, memungut riba atau mendapatkan keuntungan berupa riba pinjaman adalah haram. Ini dipertegas dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 275: …padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba…. Dalam Islam, riba harus dimusnahkan dan memperbanyak bersedekah. Ini dipertegas juga dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 276: …musnahkan riba dan suburkan sedekah… .

Dari dua ayat itu aku terdorong untuk membantu temanku menjualkan kaos anti riba. Kebetulan temanku memproduksi sendiri kaos ini dengan bahan cotton combed 30s yang begitu halus dan tipis, terasa adem, nyaman dipakai sepanjang hari, apalagi ketika cuaca sedang panas. Harga kaosnya cukup murah, hanya Rp95.000,- saja. Jangan ragu untuk membelinya, sambil berdagang juga beribadah dan dapat pahala, In Syaa Allah!

Kaos Anti Riba: Musnahkan Riba Suburkan Sedekah
Bahan: Cotton Combed 30s
Ukuran: Medium (6 pcs), Large (7 pcs) dan Extra Large (6 pcs) – update 24 Maret 2016 jam 17:14
Harga: Rp95.000,-

Beli sekarang di sini: Bukalapak.Com.
Order now and make PayPal payment here: PayPal.Me.

 

(Visited 48 times, 1 visits today)
  • Type: Products
  • Category: HandMade Product
  • Condition: Brand New
  • Price: Rp95.000,-
  • Order Now: https://goo.gl/b8qJPR