Menghadiri Pernikahan Putra Jokowi di Solo

posted in: Fiction Stories | 3

PAHAMK’s Love Live and Label Honey Moon (Bagian Pertama): Menghadiri Pernikahan Putra Jokowi di Solo.

Setelah menikah kami mendapatkan hadiah dari Mama sebuah kamar hotel di Surabaya untuk kami tempati selama 2 hari. Di kamar itu kami memikirkan untuk mulai menyiapkan liburan ke Singapura, Malaysia lalu ke Thailand dengan rencana besarnya pergi dari Indonesia ke Singapura menggunakan pesawat terbang lalu menempuh jalan darat menelusuri Malaysia, berhenti sejenak di rumah Ibu di Georgetown, Penang kemudian ke Thailand lalu kembali lagi ke rumah Ibu di Georgetown, Penang dan terbang pulang ke Indonesia. Rencana besar ini belum ditentukan waktunya dan berapa lama ditempuhnya hingga Ibu meminta kami untuk tinggal di rumahnya selama sebulan atau lebih. Sambil berburu tiket pesawat terbang untuk pergi dan pulang, kami memikirkan hal-hal apa saja yang akan kami lakukan dan tempat-tempat mana saja yang akan kami singgahi.

Sebulan kemudian kami sudah memesan tiket pesawat terbang untuk pergi dari bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah menuju ke bandara Changi Singapura. Jadwal terbangnya pada tanggal 11 Juni 2015. Lalu kami juga sudah memesan tiket pesawat terbang untuk pulang dari bandara Bayan Lepas Penang ke bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur. Jadwal terbangnya pada tanggal 30 Juli 2015. Liburan yang sangat panjang waktunya, hampir dua bulan dan menempuh jarak yang cukup jauh, melintasi 4 negara di Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand) serta hanya ada waktu kurang dari sebulan saat itu bagi kami untuk menyiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan liburan panjang kami.

Sedikit seru selama mempersiapkan liburan panjang kami ini. Selain ini akan menjadi semacam Honey Moon kami, ini juga akan menjadi hal yang kami harapkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi kami untuk mengembangkan diri dalam menjalani hidup kami. Jadi persiapannya harus baik biar benar-benar sesuai harapan meskipun persiapannya dikerjakan sambil lalu bersamaan dengan aktifitas kami sehari-hari yang cukup susah ditinggalkan kalau belum selesai dikerjakan.

Keseruan pertama adalah soal finansial, tabungan kami pas-pasan, hanya usaha kami jualan Skateboard yang bisa membantu liburan kami, karena usaha ini bisa kami kendalikan dengan baik secara “Remotely” selama liburan nanti. Lalu ada beberapa urusan berkaitan dengan “Vehicle of Love Live and Label” kami yang harus segera diselesaikan sebelum pergi liburan. Bahkan masih ada beberapa proyek berkaitan dengan Website dan Video yang sedang kami kerjakan sampai selesai serta barang-barang Import yang sudah masuk gudang kami di Luar Negeri butuh diproses pengirimannya ke Indonesia.

Setelah semua kami persiapkan dengan apa adanya, kami berangkat dari Surabaya, Jawa Timur ke Solo, Jawa Tengah pada tanggal 10 Juni 2015. Sehari sebelumnya kami sudah memesan travel seharga Rp260.000,- untuk dua orang. Travel yang kami pesan menjemput kami di “ENDdustries.Com main Office” sekitar pukul 9 pagi. Sedikit kecewa dengan travelnya, terutama dengan kendaraannya, tidak seperti yang dijanjikan, sebabnya hanya karena kendaraan yang biasa dipakai mengalami kerusakan hingga diganti dengan kendaraan lama yang sebenarnya sudah tidak layak dipakai lagi. Tapi secara keseluruhan kekecewaan itu bisa kami terima, karena travel ini, Rachmalia Indah sudah berusaha dengan baik, kami diantar sampai tujuan dengan selamat. Kami tiba di depan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, turun di depan SMA 4 Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 7 malam dan langsung memesan Wedang Ronde seharga Rp4.000,- yang kebetulan ada di situ sambil menunggu dijemput oleh dua orang teman kami, “Homies Skateboarder” Manahan Solo, Jawa Tengah. *Bukan menunggu dijemput tukang becak bayarannya Mr. Jokowi yang kebetulan hari itu melangsungkan pernikahan anaknya, #JokowiMantu.

Sekedar untuk menghilangkan efek dari “Travel Lag”, kami istirahat sejenak di “Trvz SkateShop” milik salah satu “Homies Skateboarder” Manahan Solo yang sudah menjemput kami. Kami menikmati obrolan di depan “Trvz SkateShop” sambil ditemani beberapa gelas kopi dan beberapa batang rokok.

Berkat rekomendasi salah satu teman yang menjemput kami di depan SMA 4 Solo, Jawa Tengah, kami menginap di Omah Manahan dengan tarif Rp200.000,- semalam untuk “single bed room for 2 person”. Penginapan sangat dekat lokasinya, satu blok dengan “Trvz SkateShop”. Kami letakkan barang bawaan kami dalam kamar dan kami berempat pergi ke warung untuk makan malam. Selesai makan malam kami diantar kembali ke penginapan karena sudah waktunya untuk tidur malam.

Tanggal 11 Juni 2015 pukul 12 siang, salah satu teman kami sudah datang menjemput kami. Tidak lama kemudian teman kami yang satu lagi juga datang. Berdua mereka mengendarai sepeda motor. Sama seperti malam sebelumnya, salah satu sepeda motor mereka kami kendarai berdua dan mereka berdua mengendarai sepeda motor satunya lagi. Kami langsung “Check Out” dan menuju “Trvz SkateShop”. Pukul 2 siang kami akan diantar ke bandara oleh mereka berdua dengan mengendarai sepeda motor untuk menghemat biaya dan menghindari kemacetan kalau naik taksi karena hari itu berlangsung acara pernikahan putra dari Presiden Republik Indonesia, Bpk. Joko Widodo a.k.a. Mr. Jokowi. Lalu lintas para tamu undangan dari seluruh Indonesia dan Luar Negeri cukup membuat macet jalan akses menuju bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah.

7.pahamk.at.adi.sumarmo.airport.solo.jawa.tengah
at.adi.sumarmo.airport.solo.jawa.tengah

Terima kasih untuk kedua teman kami yang sudah mengantar kami sampai bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah. Pukul setengah tiga sore kami sudah “Check In” dan menunggu “Boarding” di ruang tunggu. Pesawat terbang yang akan kami naiki jadwalnya “Take Off” pukul setengah empat sore. Kami siap meninggalkan Solo, Jawa Tengah menuju Singapura. *Dalam hati kami berucap, sampai bertemu di Singapura pak Jokowi!!!

Bagian Kedua: Legenda Singa yang Dijuluki Sebagai Singa-Ngapur

(Visited 216 times, 1 visits today)

3 Responses

1. […] sebuah warung soto. Bersamaan dengan kedatangan kami di warung soto itu, datang juga orang tua dari presiden Republik Indonesia. LUVer Indonesia memang keren, buktinya orang tua seorang pemimpin negara lebih memilih untuk makan […]

2. […] pergi ke kota Surakarta atau Solo bukan untuk menghadiri pernikahan putra Jokowi melainkan ini merupakan kota persinggahan pertama dari rute panjang liburan kami setelah menikah […]

3. […] PAHAMK’s Love Live and Lable Honey Moon (Bagian Pertama): Menghadiri Pernikahan Putra Jokowi di Solo. […]