Madiun Cinta Kamu #1 Skateboard Competition

posted in: Scribble Words | 0

Oke, ini hasil liputannya “Madiun Cinta Kamu #1 Skateboard Competition” 09 September 2007.

Adalah komunitas Extreme Public Sk8 Happy Family Madiun yang berhasil menyelenggarakan kompetisi skateboard untuk pertama kalinya di Madiun. Acara yang dilaksanakan tanggal 9 September 2007 ini lokasinya di GOR Wilis Madiun, sebuah gedung olahraga dengan floor kayu yang cukup nyaman untuk bermain skateboard. Sebenarnya pihak pengelola GOR Wilis tidak mengijinkan untuk tempat bermain skateboard, tapi SALUUTT!!! buat teman2 lokal Madiun yang dengan kerja kerasnya berhasil meluluhkan hati para pengelolah GOR Wilis sehingga bisa dijadikan arena bermain skateboard.

BTW, event ini berhasil mendatangkan peserta yang cukup banyak, mulai dari Jakarta, Yogya, Solo, Salatiga, Sragen, Ponorogo, Tulung Agung, Malang, Blitar, Surabaya, Gresik, dll. Sehubungan dengan banyaknya peserta yang datang, ditambah lagi dengan pembuka acara ini adalah Wakil Walikota Madiun & Calon Bupati Madiun, panitia melangsungkan acara dari Pukul 8 pagi. Ternyata dua orang ini lumayan tertarik dengan event ini, hingga mau bela2in datang dan dengan spontan mau melakukan pembukaan. Acara ini dibuka secara simbolis dengan Wakil Walikota Madiun menyerahkan sebuah skateboard komplit kepada Adi Nugroho selaku Ketua Pelaksana Madiun Cinta Kamu #1 Sk8board Competition. Dan seluruh peserta & penonton yang hadir memberikan tepuk tangan tanda Acara dimulai.

Setelah acara dinyatakan resmi dibuka, semua peserta yang sudah mendaftar (total sekitar 50 peserta) mulai melakukan warming up. Semua obstacle yang berupa Piramyd dengan Flatbar & Down Rail, Banks, Box, Quarter & 3 buah rail dihajar habis oleh semua peserta. Meskipun pada malam sebelumnya sudah banyak peserta yang mencoba obstacle, mereka terlihat tetap bersemangat untuk terus mencoba menaklukan obstacle yang ada. Mungkin karena arena yang disediakan oleh panitia lumayan bagus, membuat peserta semakin bergairah.

Seperti biasa, untuk pertama kali dilakukan penyisihan kelas Beginner kemudian penyisihan kelas Open. Satu persatu peserta bertanding dengan sebaik mungkin. Ada yang unuk dari event ini, beberapa peserta diperbolehkan mengikuti dua kelas, Beginner & Open. Meskipun demikian, persaingan antar rider cukup ketat juga. Dari hasil penyisihan akan diambil 10 besar dari tiap2 kelas, tapi berhubung di kelas pemula terjadi beberapa nilai yang sama, maka juri memutuskan mengambil 13 besar di kelas pemula dan 10 besar di kelas open untuk Final. Di final dilakukan 2 kali run dan diambil run dengan nilai terbaik.

Sementara suasana memacu adrenaline semakin memuncak, panitia memberikan sedikit hiburan untuk memeriahkan suasana. Ada beberapa band seperti Jigsaw dari Solo yang lumayan memikat seluruh peserta, di tambah dengan seksi dancer yang lumayan merangsang jiwa… hehehehe…

Selain kompetisi, ada juga best trick contest yang di ikuti 13 peserta, ada Nasa surabaya, Mirza Jakarta, Ucil Yogya, Krista Yogya, Black Surabaya, Bram Madiun, Ramdan Madiun, Egi Padang, dll. Best trick contest ini menggunakan Obstacle pyramid & Juri memberikan 3 kali kesempatan untuk mencoba trick2 terbaik. Mirza dengan Fs Tail slide on Flat bar, Egi Comell dengan trick andalannya Shove it Tail grab drop from Pyramid, Krista mengeluarkan trick Feeble fronside out on Flat bar.

Akhirnya, seluruh rangkaian acara berhasil digelar dengan lancar dan tiba saatnya pengumuman pemenang. Hasilnya adalah :

  • Kelas Beginner:
    • Juara 1 >>> Dimaz (Madiun, G2 Shop)
    • Juara 2 >>> Sony (Sragen, Hysterics Clothing & Distro)
    • Juara 3 >>> Bara (Gresik)
  • Kelas Open:
    • Juara 1 >>> Nasa (Surabaya, Volcom Indonesia)
    • Juara 2 >>> Yayan (Solo, Sovereign Seven)
    • Juara 3 >>> Egi Comell (Padang, Subtance)
  • Best Trick : Krista (Yogya, Hello Skateboards)

Berikutnya semua yang hadir di Event Madiun Cinta Kamu #1 Skateboard Competition bergegas pulang karena esok masih ada aktifitas yang harus dikerjakan. Tapi kenangan akan event ini akan selalu ada di benak mereka. Go Skateboarding Indonesia!!!

 

(Visited 151 times, 1 visits today)

Leave a Reply