Liburan Mudah Ke Makassar Dengan Air Asia

posted in: Scribble Words | 0

Air Asia memang juara ketika mengadakan promo. Tak tanggung-tanggung, promonya bisa melebihi ekspektasi. Sehingga membuat senyum sepanjang hari bagi yang mendapatkan promo Air Asia ini. Cari tiket Air Asia promo di website yang kamu percaya. Tak lama harga fantastis yang kamu idamkan akan muncul dalam monitor. Ketika mendapatkan harga yang pas, rencanakanlah liburan yang menyenangkan yang memudahkan untuk menikmatinya.

liburan-mudah-ke-makassar-dengan-air-asia-1
blog.8share.com

 

Merencanakan liburan mudah ke dalam negeri bisa dijangkau dengan tiket promo yang disediakan oleh maskapai paling laris ini. Tinggal tentukan kemana kamu akan pergi dan dapatkan penawaran spesial dari maskapai yang memiliki slogan “Everyone Can Fly” ini. Selain murah, kamu pun dapat menikmati penerbangan dengan ramahnya para pramugari yang memberikan informasi dan layanan demi memenuhi kebutuhan penumpang.

Salah satu penerbangan yang dijangkau oleh Air Asia adalah Makassar. Ketika ke daerah ini, usahakan pilih destinasi menarik yang mudah aksesnya. Karena memang Makassar terkenal dengan daerahnya yang memiliki kekayaan alam namun di daerah tertentu masih terbatas akses transportasinya. Kecuali, jika kamu memiliki sanak-family di sana yang memudahkan kamu untuk antar jemput ke destinasi tujuan.

Namun ketika kamu melancong sendiri ada baiknya kamu memikirkan hal-hal seperti akses transportasi demi kemudahan dan kelancaran liburanmu. Berikut ini destinasi menarik di Makassar yang aksesnya mudah dijangkau:

liburan-mudah-ke-makassar-dengan-air-asia-2
resepdanmasakan.com

 

  • Pantai Lossari

Pantai ini menjadi salah satu destinasi wajib di kota Makassar. Selain keindahan pantainya, kamu pun dapat menikmatinya dengan akses yang mudah. Letaknya yang hanya beberapa kilometer dari kota Makassar menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Bisa dikatakan pantai di tengah-tengah kota. Tak hanya itu, yang menjadikan tempat ini istimewa adalah adanya wisata kuliner yang akan menggugah selera makanmu. Seperti Cotto, Konro dan Es Pallu Butung. Tssrrllpp, nikmat bukan membayangkannya?!?

Pantai ini pun menjadi ikon kota Makassar. Jadi ketika kamu akan atau sedang liburan ke sini, destinasi ini wajib dikunjungi. Jika tidak, artinya kamu tidak mendapatkan feel masyarakat Makassar sesungguhnya. Aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini yaitu jogging mengelilingi pesisir pantai, memancing, menjelajah air pantai dengan sepeda air atau banana boat dan bahkan hanya untuk menikmati kuliner khas Makassar sembari menikmati sunset di pantai ini juga dapat kamu lakukan di sini.

liburan-mudah-ke-makassar-dengan-air-asia-3
blog.hulaa.com

 

 

  • Taman Nasional Bantimurung

Letaknya yang berada di kabupaten Maros dengan jarak hanya 45 km dari kota Makassar. Taman ini menjadi taman bersejarah yang ditemukan oleh pakar botani dari Inggris yaitu Alfred Russel Wallace. Wilayahnya yang mencakup air terjun, bukit kapur dan gua menjadi alternatif wisata terpadu dalam satu kawasan.

Luasnya sekitar 43.750 hektar yang dihiasi dengan berbagai jenis kupu-kupu. Diduga jenisnya mencapai 250 kupu-kupu. Bisa dikatakan kupu-kupu menjadi icon dari taman ini, ditandai dengan adanya patung kupu-kupu besar di pintu gerbang masuk Taman Nasional Bantimurung.

Aktivitas yang dapat kamu lakukan adalah mengambil foto-foto menarik, flying fox, bermain di air terjun, berenang atau mengelilingi goa yang terdapat di taman ini. Rasakan berbagai pengalaman tak terlupakan dengan kemudahan wisata dalam satu kawasan.

  • Benteng Rotterdam

Benteng ini merupakan saksi sejarah pada masa penjajahan. Benteng ini biasa disebut dengan Benteng Ujung Pandang yang merupakan peninggalan pada jaman kerajaan Gowa-Tallo. Letaknya yang strategi yaitu berada di sebelah barat kota Makassar menjadikan destinasi ini mudah untuk dijangkau dengan kendaraan umum. Benteng yang dibangun oleh tanah liat dan lilin ini kini telah disempurnakan oleh Raja Gowa ke-14 yang dibangun dengan bahan konstruksi batu-batuan yang bersumber dari sebuah pegunungan bernama Karst.

Jika kita melihat dari atas, Benteng ini menyerupai penyu yang merangkak menuju ke laut. Filosofi ini tentu berkaitan dengan cerminan dari kerajaan Goa yang dapat berjaya di darat dan di laut. Ya, karena pada dasarnya penyu dapat hidup di dua alam tersebut. Dulunya ketika akhirnya benteng ini jatuh ke tangan Belanda, yang mulanya bernama Benteng Ujung Pandang diubah menjadi Benteng Rotterdam sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah di kawasan Indonesia Timur.

 

Nah, bagaimana? Tak sulit bukan menentukan liburan mudah di daerah Makassar? Kamu dapat menikmati kekayaan alamnya, kuliner bahkan mendapatkan wawasan bersejarah. Oleh karena itu, rajin-rajinlah untuk browsing mengenai tiket Air Asia promo agar liburanmu dapat menyenangkan dengan kemudahan-kemudahan yang disuguhkan.

 

(Visited 46 times, 1 visits today)

Leave a Reply