Berduka Cita atas Meninggalnya Dylan Rieder [a Skateboarder Pro]

posted in: Scribble Words | 0

Komunitas skateboarding dunia mengalami kehilangan yang sangat tragis pada tanggal 12 Oktober 2016 kemarin. Ini terjadi karena seorang skateboarder dan model bernama Dylan Rieder yang masih mudah dan bersinar kariernya di dunia skateboarding telah meninggal dunia setelah berjuang keras melawan kanker yang dideritanya. Dylan Rieder adalah seorang skateboarder pro yang legendaris. Dylan Rieder telah meninggal dunia di usia ke 28. Aku turut berduka cita atas meninggalnya Dylan Rieder. Aku doakan semoga semua orang yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan Dylan Rieder diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa!

Sulit untuk percaya, bahkan ketika menulis artikel ini, kita telah kehilangan salah satu dari skateboarder terbaik yang pernah ada hingga hari ini. Sangat sedih ketika mengetahui Dylan Rieder yang masih berusia 28 tahun telah meninggal dunia. Dari informasi yang telah aku baca, Dylan Rieder telah berjuang keras melawan leukemia selama setahun terakhir ini sebelum akhirnya menyerah pada komplikasi yang disebabkan oleh penyakit yang merusak. Dylan Rieder adalah skateboarder profesional yang memulai kariernya pada usia 9 tahun di kota Westminster, California. Di kota tersebut Dylan Rieder tumbuh dewasa dan secara cepat meraih ketenaran untuk bisa bekerja dengan perusahaan skateboard seperti Birdhouse, Osiris, Rasa Libre, Quiksilver, HUF, Fucking Awesome dan Alien Workshop. Sebagai seorang pemuda yang tampan, Dylan Rieder juga berjibaku dengan karier di dunia model. Dylan Rieder cukup baik dikenal di dunia fashion, ini terbukti dengan dijadikannya Dylan Rieder sebagai model utama bersanding dengan super model dunia seperti Cara Delevingne dan Jourdan Dunn di iklan produk DKNY musim semi 2014. Dylan Rieder juga dijadikan sebagai model utama di sebuah video milik Supreme berjudul Cherry.

1-berduka-cita-meninggalnya-dylan-rieder-pro-skateboarder
dylan-rieder-meninggal-karena-leukemia

 

Dylan Rieder yang tumbuh dewasa di Westminster, California telah muncul dan mendatangkan banyak perhatian secara luas di awal tahun 2000 sebagai skateboarder amatir-nya Birdhouse Skateboards dan Osiris Skateboarding Shoes. Kemudian Dylan Rieder menjadi rider untuk Rasa Libre. Dylan Rieder merilis video part dalam skateboarding video-nya Osiris berjudul Subject to Change di tahun 2003 dan video part dalam skateboarding video untuk promo-nya Quiksilver di tahun 2005. Di tahun 2006 Dylan Rieder merilis video part dalam skateboarding video keluaran Transworld Skateboarding yang berjudul A Time to Shine. Masih di tahun yang sama, Dylan Rieder mendapatkan kontrak dengan Alien Workshop Skateboards dan pada tahun 2009 merilis video part dalam skateboarding video-nya Alien Workshop yang berjudul Mind Field. Tahun berikutnya Dylan Rieder merilis video part solo berjudul Dylan yang merupakan skateboarding video-nya Gravis Shoes. Dua tahun lalu Dylan Rieder ditonjolkan dalam video berjudul Cherry, sebuah skateboarding video milik Supreme. Di tahun yang sama Dylan Rieder keluar dari Alien Workshop Skateboard dan bergabung dengan Fucking Awesome Skateboards dan HUF Footwear.

2-berduka-cita-meninggalnya-dylan-rieder-pro-skateboarder
dylan-rieder-pro-skateboarder

 

Di luar hingar bingar apresiasi untuk skateboarding video yang berisi video part-nya Dylan Rieder selama masa kariernya, ternyata Dylan Rieder telah menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan beberapa surfer selama beberapa tahun terakhir. Dylan Rieder, Chippa Wilson dan Nathan Fletcher yang semuanya adalah rider dari Analog Clothing sebelum proyek surfing dan skateboarding mereka gulung tikar. Dylan Rieder juga diketahui muncul beberapa kali dalam video berjudul Team Average milik Monster Children [trips-slash-video project] yang secara perlahan tapi pasti telah dikenal baik di dunia surfing dan skateboarding sampai hari ini.

Dylan Rieder dengan skateboarding video-nya yang epic dan dengan gayanya yang flawless serta penuh semangat yang meledak-ledak, semua itu telah memberikan pengaruh besar pada semua generasi skateboarding hingga saat ini dan seterusnya. Rest in peace, Dylan! Sekali lagi untuk semua orang yang ditinggalkan, baik keluarga, saudara, teman dan fans yang saat ini sedang berduka, aku doakan semoga semua yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan Dylan Rieder diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa!

3-berduka-cita-meninggalnya-dylan-rieder-pro-skateboarder
berduka-cita-atas-meninggalnya-dylan-rieder

 

Saat ini keluarga Dylan Rieder sedang mencoba membantu menemukan penyembuhan untuk leukemia setelah meninggalnya Dylan Rieder. Diberitakan bahwa keluarga Dylan Rieder meminta kepada semua penggemar Dylan Rieder dan semua skateboarder yang ingin menghormati Dylan Rieder untuk memberikan donasi kepada Dr. Stephen Forman daripada mengirimi karangan bunga. Karena organisasinya Dr. Stephen Forman yang bernama City of Hope telah menciptakan keajaiban ilmu pengetahuan dalam rangka berjuang melawan kanker dan penyakit yang mengancam kehidupan lainnya. Organisasi tersebut akan menggunakan dana donasi yang terkumpul untuk penelitian menyelamatkan nyawa dan mendokumentasikan inovasi-inovasi yang ada, seperti terobosan dalam terapi kanker, pengobatan untuk kencing manis, mencari perawatan yang baru di alam dan di dalam sistem kekebalan tubuh.

City of Hope
Attention: Philanthropy
1500 E Duerte Rd.
Duerte, CA 91010
United States of America
http://www.cityofhope.org/

Bagi semua skateboarder yang sudah membaca tulisan ini, silahkan untuk berbagi cerita tentang Dylan Rieder dengan cara menuliskan komentar di bawah ini.

 

Source: All Skateboarding Website on the Internet.

(Visited 237 times, 1 visits today)

Leave a Reply