​Attending TS Corp Gathering Party with Broadway Style

posted in: Fiction Stories | 0

Dengan berlandaskan fatwa “Be Brave To Change” dan dress code broadway style, pada tanggal 9 Januari 2017, aku dan seluruh tim NATEK Studio berangkat menghadiri kegiatan tahunan TS Corp, yaitu company gathering di hari ulang tahun berdirinya TS Corp ke tiga yang dirayakan oleh seluruh anak perusahaan TS Corp. NATEK Studio adalah salah satu perusahaan tersebut bersanding dengan beberapa perusahaan lainnya, seperti Warung Apung Rahmawati, Al Raja Show Room Mobil, Raja Beton Indonesia, Istana Land dan Kibar Indonesia Persada.

Pukul 7:00 pagi semua peserta sudah mulai berdatangan di Head Office TS Corp untuk persiapan berangkat menuju ke Kusuma Agro Wisata Resort and Convention Hotel di kota Batu, Jawa Timur. Pukul 8:08 pagi rombongan mobil TS Corp diberangkatkan, kalau tidak salah menghitung, ada sekitar empat ribu mobil [bahkan lebih] yang melintas di depan Head Office TS Corp sebelum akhirnya sekitar 14 mobil rombongan TS Corp diberangkatkan. Pukul 8:40 pagi rombongan mobil TS Corp singgah di Rest Area jalan tol Surabaya – Malang. Di sini semua peserta makan pagi bersama dengan menu nasi bungkus yang sudah disediakan oleh panitia.

Setelah semua selesai makan pagi, rombongan mobil TS Corp melanjutkan perjalanan menuju kota Batu pada pukul 9:10 pagi. Mobil yang aku tumpangi sempat kuberhentikan di tepi jalan tol Surabaya – Malang, tujuannya hanya untuk mengambil beberapa foto. Harap maklum karena kebetulan teman-teman yang berada dalam satu mobil denganku, Erick Karya, Bimo Tamtomo dan Lucky Lukman adalah para traveler dan bukan para destinationer, jadi traveling-nya lebih dinikmati baru kemudian destination-nya.

Sesuai perjanjian di Rest Area jalan tol Surabaya – Malang, rombongan mobil TS Corp diminta untuk singgah sejenak di Bakpo Telo, tujuannya untuk merapatkan barisan dengan melakukan sedikit konsolidasi sebelum kembali melanjutkan perjalan menuju kota Batu. Sekitar pukul 10:19 pagi semua rombongan mobil TS Corp sudah berada di Bakpo Telo tanpa ada satupun yang tertinggal atau mengalami kendala selama perjalanan.

1.stay-cool-at-bakpo-telo-pasuruan
after consolidation

 

Setelah selesai melakukan sedikit konsolidasi dari masing-masing mobil, pukul 10:47 pagi semua rombongan mobil TS Corp kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Batu. Dengan semangat dan tekad kuat berlandaskan fatwa TS Corp tahun ini, “Be Brave To Change”, rombongan mobil TS Corp bergegas melibas jalanan dengan penuh nyali, rawe-rawe rantas malang-malang putung, menuju Kusuma Agro Wisata ​Resort and Convention Hotel di kota Batu, Jawa Timur.

Setelah satu jam perjalanan dari Bakpo Telo, akhirnya pukul 11:53 siang rombongan mobil TS Corp tiba di lokalisasi Kusuma Agro Wisata​ Resort and Convention Hotel. Semua peserta langsung diarahkan menuju ke Hortensia Restaurant yang berada di dalam lokalisasi Kusuma Agro Wisata​ Resort and Convention Hotel. Sekitar pukul 12:03 siang, aku dan semua peserta makan siang bersama di Hortensia Restaurant.

2.adi-kodos-makan-siang-di-hortensia-restoran
sedang makan siang

 

Di sela-sela makan siang, panitia TS Corp Gathering melakukan sedikit orasi tentang segala informasi yang berkaitan dengan kegiatan TS Corp Gathering. Salah satunya adalah pengumuman tentang persiapan acara TS Corp Gathering Party. Setelah makan siang selesai, panitia mengajak semua peserta untuk berkumpul di tepi kolam renang yang berada di belakang Hortensia Restaurant karena akan dilakukan shooting beberapa scene untuk melengkapi video ucapan ulang tahun TS Corp yang ke tiga dengan tema Be Happy. Panitia melibatkan semua peserta untuk berdansa bersama dengan iringan lagunya si Pharrell Williams yang berjudul Happy. Selesai shooting, panitia membagikan kunci kamar penginapan untuk semua peserta dan peserta dipersilahkan untuk check in di masing-masing kamar. Pukul 2:07 siang aku check in bersama temanku Arwani dan Prof. Gita di kamar #128 yang tipenya ​superior room triple with double bed, beberapa saat kemudian aku sudah tidur pulas.

Menjelang pukul 4:20 sore aku bangun tidur, terus mandi, tidak lupa menggosok gigi dan habis mandi kubersihkan tempat tidurku. Bersamaan dengan itu, panitia sedang sibuk mempersiapkan ruangan untuk TS Corp Gathering Party yang akan dimulai pukul 7:00 malam.

3.mas-bimo-tamtomo-sedang-merekonstruksi-dekorasi
kontraktor dekorasi

 

Broadway style adalah dress code yang sudah ditentukan panitia untuk dikenakan oleh semua peserta TS Corp Gathering Party. Setelah mandi aku hanya mengenakan pakaian sehari-hari yang sudah aku bawa, yaitu kemeja hitam Kill City, denim hitam Gap pemberian Mr. Tony Susanto, sabuk kulit Quiksilver hasil kecerdikanku, sepatu bahan suede G-Fore pemberian mbak Tiffany Viljevac, kacamata kayu daur ulang papan skateboard Loosewood dan sedikit mengolesi rambutku dengan pomade milik temanku Agyl Candra yang aku tidak ingat apa merk-nya, inginku hanya tampil layaknya badboy dengan broadway style dan berharap tidak terlalu salah kostum.

[flash back] Beberapa hari sebelumnya aku sebenarnya sudah merencanakan akan mengenakan kostum dengan style broadway, yaitu memanfaatkan pakaian yang aku kenakan saat pernikahanku, yang saat ini aku simpan di sanctuary-ku, tapi karena aku terlalu malas untuk mengambil dan membawanya, dengan sengaja aku batalkan rencana itu.

4.the-untouchable-gangster-versi-gayungsari-barat
the untouchable

 

Pukul 5:10 sore aku sudah selesai berdandan tapi masih di dalam bungalow #128 bersama dua temanku, Arwani dan Prof. Gita, yang masih asik berdandan ala broadway. I think both of them have good broadway style. Prof. Gita wearing black suit and white shirt completed with red bowties and white striped black fedora cap. Arwani simply wearing black shirt, khaki chinos pant and white suspender.

Menuruku kostum yang dikenakan oleh Prof. Gita sudah cukup sempurna dan akan terpilih sebagai pemenang “The Best Costume” di acara TS Corp Gathering Party. Sedangkan kostum yang dikenakan oleh Arwani menurutku juga sudah cukup sempurna, hanya kurang satu bagian saja, karena itu aku menawarkan kepada Arwani untuk mengenakan driving cap Zara Man [yang sengaja aku bawa] hasil dari keberuntunganku.

Pukul 6.20 malam semua peserta mulai memasuki ruangan TS Corp Gathering Party. Di bagian pintu masuk telah disediakan red carpet oleh panitia. Tidak ada yang terlewatkan saat sesi foto di red carpet, semua peserta dengan kostum dan gaya mereka masing-masing di dokumentasikan oleh panitia. Kemudian semua peserta juga dipersilahkan untuk menuliskan tanda tangan mereka di wall of fame yang sudah disediakan oleh panitia.

Take a look at their broadway style [red carpet photo session]…

Sepasang Master of Ceremony atau biasa disebut dengan MC, yaitu Mr. Tomyx dan Sist. Dennis sudah berada di atas panggung dan memulai TS Corp Gathering Party pada pukul 7:00 malam. Pasangan MC ini menurutku sangat luar binasa, selain lincah bercuap-cuap, their performance entertain us well since the party begin. So don’t hestitate to call them when you need MC for your party, ask me for more info.

Seperti pada umumnya sebuah company gathering, setelah pembukaan selalu dilanjutkan dengan acara sambutan dari beberapa pihak. Sekitar pukul 7:20 malam sambutan diawali oleh Mr. Tony Susanto, the founder of TS Corp, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Warung Apung Rahmawati, Al Raja Show Room Mobil, Raja Beton Indonesia, Istana Land, NATEK Studio dan K.Indonesia Persada.

Sedikit mengutip dari sambutan yang disampaikan oleh Mr. Tony Susanto, bahwa dalam meraih sebuah kesuksesan itu perlu diskenariokan seperti orang yang bertahan hidup ketika tenggelam di tengah laut, melakukan berbagai upaya, bahkan memaksa diri sendiri hanya untuk satu hal yang menjadi fokus utamanya, yaitu udara untuk bernafas, begitu juga dalam meraih sukses, lakukan berbagai upaya dan paksakan diri untuk meraih satu hal yang menjadi fokus utama, yaitu kesuksesan itu sendiri. So, be brave to change to get your success!

Kalau boleh sedikit menambahkan [tentunya juga boleh kamu kutip], don’t hurt and harm the others to pursuit your happiness.

Acara berikutnya adalah do’a dan pemotongan kue ulang tahun berdirinya TS Corp yang ketiga lalu dilanjutkan dengan pemutaran video Be Happy sebagai ucapan selamat untuk ulang tahun berdirinya TS Corp yang ketiga. Video ini menurutku dibuat dengan sangat menarik oleh temanku Kino dan Bagas yang melibatkan semua sumber daya manusia anak perusahaan TS Corp, mulai dari Head Office TS Corp, Warung Apung Rahmawati, Al Raja Show Room Mobil, Raja Beton Indonesia, Istana Land, NATEK Studio dan Kibar Indonesia Persada. Kalau kamu ingin tahu bagaimana menariknya video ini, silahkan kamu lihat di bagian bawah halaman ini dan jika kamu ingin dibuatkan video yang sangat menarik, jangan ragu untuk menghubungi temanku Kino dan Bagas, tanya aku untuk informasi lengkapnya.

Pukul 8:40 malam semua peserta dipersilahkan untuk menikmati jamuan makan malam dengan diiringi hiburan live music. Beberapa peserta ada yang turun ke lantai dansa sambil berdansa riang gembira menikmati suasana pesta. Hingga puncaknya pada pukul 9:20 malam, hampir semua peserta bernyanyi bersama dan berdansa bersuka ria di lantai dansa melupakan segala problema yang ada.

Setelah puas bernyanyi dan berdansa, MC memberikan banyak kejutan dengan membagikan banyak hadiah. Hadiah diberikan untuk peserta fun game, pemenang door prize, pemenang Instagram contest, pemenang best performance dalam video Be Happy dan pemenang best costume. Aku sendiri cukup beruntung karena mendapatkan sebuah hadiah door prize. Temanku Prof. Gita menjadi pemenang best costume sesuai dugaanku, hal ini sempat aku sampaikan kepada temanku si Ardhi Virtual Lover sesaat sebelum pemenang best costume dipilih.

Sekitar pukul 10:10 malam, MC mengakhiri dan menutup TS Corp Gathering Party dengan bernyanyi bersama-sama dan peserta dipersilahkan untuk kembali ke masing-masing kamar mereka. Aku juga kembali ke kamar #128 dan pukul 11:00 malam aku sudah tidur lelap.

TS Corp gathering party photo…

Tanggal 10 Januari 2017 aku bangun tidur pukul 8.30 pagi tapi tidak terus mandi, aku hanya gosok gigi dan tidak membersihkan tempat tidurku. Setelah gosok gigi aku langsung pergi ke Hortensia Restaurant untuk makan pagi. Hampir semua peserta sudah selesai makan pagi dan panitia mulai membagi-bagikan tiket kebun buah dan water park kepada peserta. Peserta disuruh memilih, mau pergi petik buah di kebun buah atau pergi berenang di water park. Aku dan beberapa temanku, Lucky Lukman memilih untuk pergi berenang. Karena kami tidak membawa celana renang, kami membeli celana gemes di toko merchandise yang ada di Hortensia Restaurant. Tapi sayang, water park yang dimaksud ternyata water park untuk anak-anak, informasi ini berdasarkan apa yang dikatakan oleh salah satu orang dari Raja Beton Indonesia yang baru saja kembali dari water park. Akhirnya pukul 9:00 pagi aku dan beberapa temanku berenang di kolam renang yang berada di belakang Hortensia Restaurant.

Setelah puas berenang, pukul 11:00 siang aku dan semua peserta check out dari masing-masing kamar dan berkumpul di Hortensia Restaurant untuk menikmati coffee break. Di sini panitia memberikan sedikit cuap-cuap penutupan kegiatan TS Corp Gathering, memberikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dan mempersilahkan peserta untuk langsung pulang ke Surabaya atau ikut makan siang bersama di Kedai Batu [Kedai Dau] yang berada di dekat Museum Angkut kota Batu.

Aku dan semua temanku yang satu mobil denganku ikut makan siang di Kedai Batu pada pukul 1:07 siang. Lalu pada pukul 2:20 siang kami langsung tancap gas menuju ke Surabaya tapi sekitar pukul 4:59 sore kami berhenti sejenak di rest area jalan tol Malang – Surabaya dan pukul 5:47 sore kami melanjutkan perjalanan hingga akhirnya pada pukul 6:37 sore kami tiba di Head Office TS Corp. Dengan demikian selesai sudah tulisan ini, terima kasih sudah membacanya! Jangan lupa di-share dan dikomentari, semoga bermanfaat serta mohon maaf kalau selalu ada yang salah!

 

[The “Be Happy to Celebrate TS Corp 3rd Anniversary” Video]

 

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply